Puisi Romantis Terbaik Update 2022

Konten [Tampil]


    Puisi Romantis Terbaik Update 2022 - Merupakan kumpulan puisi cinta romantis yang berhasil kami rangkum dari beraneka macam sumber yang ada sejauh ini. Karena dengan konten sajak cinta romantis kita bisa lebih mengekspresikan diri untuk mengungkapkan perasaan cinta kita pada pasangan dengan cara cara yang puitis.

    Puisi Romantis Terbaik Update 2022
    puisi romantis


    Untuk lebih jauhnya lagi, kalian bisa langsung aja lihat kumpulan puisi romantis dibawah ini lengkap dari aneka kategori puisi cinta romantis yang menyentuh hati penuh makna cinta yang sejati. Langsung aja kuy kita lihat puisi cinta dibawah ini :



    Puisi Romantis

    Puisi Romantis Terbaik Update 2022
    Puisi Romantis

    sumber : https://www.popbela.com/


    Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada pasangan. Ada yang menunjukkannya melalui perhatian, memberikan hadiah, atau mengungkapkan perasaannya melalui puisi cinta romantis. Meski terkesan sederhana, terkadang kata-kata mampu meluluhkan hati sehingga pasangan merasa dihargai dan dicintai.


    Bela, apakah kamu ingin melakukan hal yang romantis untuk meluluhkan hati pasanganmu? Jika iya, tak ada salahnya kamu mengungkapkannya melalui puisi cinta romantis. Nah, kali ini kami sudah menyiapkan kumpulan puisi cinta romantis untuk meluluhkan pasangan karya sastrawan ternama. Yuk, simak!



    1. Aku Ada - Dee Lestari


    Memanggil namamu ke ujung dunia

    Tiada yang lebih pilu

    Tiada yang menjawabku selain hatiku


    Dan ombak berderu

    Di pantai ini kau slalu sendiri

    Tak ada jejakku di sisimu

    Namun saat ku tiba

    Suaraku memanggilmu akulah lautan


    Ke mana kau s'lalu pulang

    Jingga di bahuku

    Malam di depanku

    Dan bulan siaga sinari langkahku


    Ku terus berjalan

    Ku terus melangkah

    Kuingin kutahu engkau ada

    Memandangimu saat senja

    Berjalan di batas dua dunia


    Tiada yang lebih indah

    Tiada yang lebih rindu

    Selain hatiku

    Andai engkau tahu

    Di pantai itu kau tampak sendiri

    Tak ada jejakku di sisimu


    Namun saat kau rasa

    Pasir yang kau pijak pergi akulah lautan

    Memeluk pantaimu erat

    Jingga di bahumu

    Malam di depanmu


    Dan bulan siaga sinari langkahmu

    Teruslah berjalan

    Teruslah melangkah

    Ku tahu kau tahu aku ada


    2. Aku Ingin - Sapardi Djoko Damono


    Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

    dengan kata yang tak sempat diucapkan

    kayu kepada api yang menjadikannya abu


    Aku ingin mencintaimu dengan sederhana

    dengan isyarat yang tak sempat disampaikan

    awan kepada hujan yang menjadikannya tiada


    3. Sajak-Sajak Kecil Tentang Cinta - Sapardi Djoko Damono


    Mencintai angin

    harus menjadi siut


    Mencintai air

    harus menjadi ricik


    Mencintai gunung

    harus menjadi terjal


    Mencintai api

    harus menjadi jilat


    Mencintai cakrawala

    harus menebas jarak


    Mencintai-Mu

    harus menjelma aku


    4. Sajak Puisi - Mustofa Bisri


    Cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya

    Cinta Romeo kepada Juliet si Majnun Qais kepada Laila belum apa-apa

    Temu pisah kita lebih bermakna

    Dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha

    Rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa


    Aku adalah ombak samuderamu

    Yang lari datang bagimu

    Hujan yang berkilat dan berguruh mendungmu

    Aku adalah wangi bungamu

    Luka berdarah-darah durimu

    Semilir bagai badai anginmu


    Aku adalah kicau burungmu

    Kabut puncak gunungmu

    Tuah tenungmu

    Aku adalah titik-titik hurufmu

    Kata-kata maknamu


    Aku adalah sinar silau panasmu

    Dan bayang-bayang hangat mentarimu

    Bumi pasrah langitmu


    Aku adalah jasad ruhmu

    Fayakun kunmu


    Aku adalah a-k-u

    k-a-u

    mu


    Itulah puisi romantis untuk meluluhkan pasangan karya sastrawan ternama. Ada yang paling pas menggambarkan perasaanmu saat ini, untuk kategori puisi cinta romantis lainnya bisa lihat dibawah ini ya guys!


    Puisi Romantis Buat Pacar

    Puisi Romantis Terbaik Update 2022
    Puisi Romantis

    sumber : https://www.bola.com/


    Terdapat beragam cara untuk mengungkapkan rasa sayangmu kepada kekasih hati. Mempersembahkan kepada si dia puisi romantis menjadi satu di antaranya.


    Saat sedang jatuh cinta, biasanya kamu ingin selalu dekat dengan kekasihmu. Kamu merasa pacarmu akan selalu melengkapi hari-harimu sehingga menjadi lebih berwarna.


    Memberikan puisi romantis dapat makin melekatkan hubungan yang selama ini telah terjalin. Puisi tersebut juga dapat kamu jadikan sebagai sarana menghibur kekasihmu jika sedang memiliki suasana hati yang sedang tidak baik.


    Puisi yang kamu buat dapat kamu kirimkan melalui media sosial atau pun mengatakannya secara langsung agar terkesan romantis di hadapan pasanganmu. Berikut 10 puisi romantis untuk kekasih, yang dapat kamu jadikan ungkapan isi hati


    Puisi Romantis untuk Kekasih


    1. Matahari Hati


    Sesak menjejak setumpuk sajak


    Hancur berkepingdi hamparan berserak


     


    matahari yang sangsi


    membakar semak


    Bunga layu dihempas seteru saat beranjak semerbak


    diterbangkan angin kemarau


    baru saja sebabak.


     


    Akan lama


    tak seperti lalu


    Sesuatu yang baru


    Jika matahari tak seterik ini


    aku tunggu


    saat awan putih menari


    Itulah hatiku yang merindu menunggu dibalik pintu


    dan sejumput senyuman dan bujuk rayu.


     


    harapan rerintik datang


    menghapus derita daun jendela


    dan embun di dedaunan dihempaskannya



    Meski masih pagi kala


    ufuk pun masih juga jingga


    Kau tahu


    tetesan embun itu adalah air mata


    Kutumpahkan di bumi pertiwi, tumpah darah kita.

     


    2. Ketulusan Cinta


    saat tangan itu kugenggam


    merekah senyuman hangatmu di hadapku


    semua cinta ada dan terasa


    Atas dirimu yang beri aku bahagia


     


    ‘Ketika ketulusan cinta itu hadir tanpa pamrih,


    senyuman dan tawa yang kau berikan.


    Aku bersyukur Tuhan telah mempertemukan kita


    semua rasa yang terpendam,


    rindu atas dirimu yang buatku indah


    kau sapa aku dengan senyum hangat


    buat sisa hari ini menjadi hari yang terindah


    3. Sajak Cinta


    sebelum senja menutup diri


    Aku sadar hidup sangat berarti


    manis dirimu berkata-kata


    indah cinta itu bahagia


    sejenak kutemukan cinta


    di langit air mata


    kemudian tersadar dan bahagia


    Cinta hidupkan arti


    hidup penuh makna


    4. Kamu


    Kamu terpopuler di kepalaku.


    Bahkan saat aku tidur


    Kepalaku tetap sibuk olehmu.


    karena kamu selalu singgah dalam mimpiku.


    Kamu seperti sel aktif di otakku


    yang tak pernah berhenti kesana-kemari.



    Puisi Romantis Buat Pacar Yang Lagi Ngambek

    Puisi Romantis Terbaik Update 2022
    Puisi Romantis

    Sumber : https://www.popbela.com


    Apabila pertengkaranmu dengan pasangan tidak diselesaikan dengan cepat, maka akan menyebabkan keretakan dalam hubungan. Minta maaf menjadi mudah apabila dilakukan setulus hati dan mengakui kesalahan. Bingung cara meminta maaf ke pasanganmu? Berikut kata-kata maaf untuk pacar yang sedang marah dan ngambek.


    Kata-kata maaf buat pacar yang lagi marah


    "Aku minta maaf kepadamu. Aku nggak mau bertengkar hanya karena masalah ini dan kamu perlu tahu kalau aku sayang banget sama kamu."


    "Sebesar apa pun kamu marah atas kesalahanku. Satu hal yang perlu kamu tahu kalau hatiku tetap untuk kamu. Maafin aku, ya."


    "Maafkan aku yang udah bikin kamu kecewa dan sedih. Aku nggak bermaksud buat kamu marah, sayang."


    "Aku tahu kata maaf ini nggak mampu untuk menebus kesalahanku. Tapi satu hal yang perlu kamu tahu, kalau apa yang aku lakukan ke kamu itu tulus. Maafin aku."


    "Jika aku tau apa yang aku lakukan ini salah, aku tidak akan melakukannya. Tolong maafkan aku, sayang."


    Kata-kata maaf buat pacar yang menyentuh hati


    "Maaf ya kalau aku belum bisa jadi yang terbaik dan hanya bisa membuatmu marah. Sekali lagi maafkan aku, sayang. Aku akan berusaha lagi untuk menjadi yang lebih baik untukmu."


    "Aku akan berusaha membuatmu bahagia. Maaf jika ada sesuatu yang salah disaat aku berusaha membuatmu senang. Maafkan aku, sayang."


    "Sayang, aku minta maaf atas sikap egoisku. Kamu telah berkorban banyak untuk aku. Aku bersyukur Tuhan mempertemukan aku dengan kamu."


    "Aku minta maaf untuk segala-galanya. Maaf karena membuat kamu menangis. Maaf karena membuat kamu kecewa dan sedih. Maafin aku. Aku sayang kamu."


    "Maaf ya jika telah membuat kamu marah. Aku yang tidak bisa mengerti keinginanmu. Tapi aku lagi belajar untuk selalu mengertimu."



    Puisi Romantis Buat Pacar LDR

    Puisi Romantis Terbaik Update 2022
    Puisi Romantis

    sumber : https://www.uniqpost.com/


    Yuk simak kumpulan kata-kata LDR romantis yang cocok untuk diberikan kepada kekasihmu yang berada nun jauh di sana:


    “aku merasa terus diikuti oleh dua pasang bola mata yang legam dan begitu tajam. Ia memberi isyarat bahwa ia selalu membersamaiku setiap waktu”


    “Perihal jarak, ia hanyalah ukuran. Sayangnya, cinta kita tak bisa diukur dan tak bisa diremehkan.”


    “Aku telah mencintaimu dalam berbagai keaadaan, dalam jarak, dalam kebersamaan, dalam mimpi, juga dalam keterjagaan. Cinta kita sudah melampaui semua itu.”


    “Aku selalu bertanya kapan engkau akan tidur, di situ aku akan turut serta, merasai mimpi yang melipat jarak bersama-sama.”


    “Jarak diciptakan untuk membuat cinta kita teruji dan berjumpa pada hari kepulangan rindu yang telah mencapai puncaknya.”


    “Doa kita memberikan cahaya pada langit malam ini, esok pagi hari-hari kita akan berjalan sengan indah dan penuh cinta.”


    “bersama jarak ini, awan yang berarak-arak itu, sinar matahari itu, burung-burung berkicau itu, menghadirkanmu saat waktu kita bersama. Sungguh, begitu indahnya.”


    “Bukankah sebelum kita bersama, kita juga sudah melewati jarak. Cinta ini memang sudah seperti ditakdirkan untuk sejati dan selamanya.”


    “Ombak lautan, deburnya menyebut-nyebut namamu: kekasihku.”


    “Lampu-lampu kota gemerlapan, cahayanya beradu terang dengan bintang di langit, bintang-bintang kita. langit yang sama-sama berada di atas kita.”


    “Cinta kita sudah terlalu tangguh untuk menghadapi jarak ini, ia justru semakin diindahkannya.”


    KATA KATA LDR GALAU


    Selain contoh kata di atas, di bawah ini terdapat beberapa kata kata galau yang biasanya dirasakan oleh pasangan kekasih yang menjalani hubungan jarak jauh:


    “rindu lagi, kangen lagi, galau tak b erkesudahan.”


    “aku selalu kesepian tanpa hadirmu, pagi kehilangan embunnya, malam seperti lebih panjang dari biasanya.”


    “galau pada jarak, gelisah sepanjang waktu, menanti kehadiranmu, memulangkan rindu-rindu itu.”


    “jarak yang hanya dipisahkan satu kota saja ini sudah seperti jarak ribuan tahun cahaya, memang cinta-cinta, oh cinta.”


    “Menyesakkan sekali, menahan rindu sendirian.”


    “kerinduanku padamu membuat malam-malam menjadi lebih panjang, dan siang menjadi lebih menyedihkan”


    “kita mengisi setiap detik dari waktu yang berlalu dengan kerinduan-kerinduan”


    “sepoi angin terasa begitu dingin, perlahan ia masuk dan menusuk hingga ke hati yang terdalam. Sakitnya begitu terasa sebab ia membawa pesan kerinduan darimu”


    “kopi di mejaku begitu pahit sebab telah kutelan bersama ampas kerinduan yang telah mengendap berhari-hari”


    “aku baru menyadari bahwa hari-hari tanpa bersamamu adalah masa tersulit yang aku hadapi dalam hidup”


    “meski telah kurasai kesepian setiap malam, aku tetap tidak bisa menikmatinya”


    “kesedihan di gelapnya malam itu telah purna sudah, sebab tak kudengar suara yang indah nun jauh di sana”


    “ketika kamu mengatakan bahwa kamu merindukanku, aku semakin gelisah karena khawatir tak akan kuat menahan pedihnya penantian”


    “tak ada yang bisa kurasakan dengan sebenar-benaranya kecuali rindu ku yang menggebu-gebu”


    “hati ini terasa nyeri ketika mengingat orang yang dicintai berada di ruang yang berbeda”


    Puisi Romantis Buat Gebetan

    Puisi Romantis Terbaik Update 2022
    Puisi Romantis

    sumber : https://ekspektasia.com/


    Bagi kamu yang sudah punya pasangan, di bawah ini kami sajikan berbagai macam puisi cinta seperti puisi tentang cinta, puisi untuk pacar, puisi pendek tentang cinta, puisi cinta singkat, puisi cinta romantis, puisi cinta islami, dan lain-lain. Dan buat kamu yang belum punya pasangan, jangan khawatir! Kami juga sajikan puisi cinta yang cocok untuk kamu yang belum punya pasangan, seperti puisi jatuh cinta, puisi putus cinta, puisi galau, puisi jomblo, puisi cinta belum bisa move on, dan lain sebagainya. Okay cukup basa-basinya, langsung saja deh nih puisi cinta spesial buat kamu


    DIUJUNG SENJA


    Diujung senja…

    Teka teki cinta itu akan terkumpul

    dalam lembaran-lembaran kertas tentangmu

    yang tidak setiap orang mampu membacanya

    sementara itu…

    mulut-mulut akan berbicara tak peduli

    karena jika saatnya setiap titik kan terjun dari langit

    akan melahirkan berkah

    maka cinta yang baik akan menemukan takdirnya.



    PERISAI CINTA


    Senandung deru badai menyapa

    Mengusik rasa kita berdua

    Redakan hujan ini

    Kalahkan semua bebanmu


    Aliran darah panas mengalir

    Mengukir rasa cinta di hati

    Abadikanlah selalu

    Singkirkan semua laramu


    Rasakan semua pahit manis yang kau jelang

    Rasakan semua duka dan tawa dalam bercinta


    Kau di dalam jiwaku perisai cintaku

    Memapah dan menopang bila ku terlelah

    Kau di dasar hatiku perisai cintaku

    Memapah dan menopang saat ku terlelah


    Selembut awan putih menghias

    Mengiring jalan terbang ke awan

    Senandungkanlah padaku

    Syair terindah buah dari karyamu.



    JANJI


    Burung merpati bertukar kasih

    Indahnya alunan musik malam yang menemani

    Sudah ditakdirkan kita tak kan terpisah

    Karena besarnya cinta dan kasih yang di miliki


    Terikat janji sehidup semati

    Sepanjang jalan hidup yang dijalani

    Makna-makna hidup yang kita resapi

    Akankah hidup seindah ini?


    Tak bisa kelain hati selain di hatimu

    Karena itulah kukukuh bersamamu

    Masa muda yang tersulut semangat api

    Masa tua begitu tentram kita jalani


    Kulantunkan syair padamu kasih

    Ini berupa wujud cinta dan kasih di hati

    Beratnya perjalanan hidup yang dijalani

    Dan sudah terwujudlah cinta yang kita impikan



    Kamu yang sudah punya pasangan, pas banget deh nih kalau pasangan kamu dikasih puisi cinta romantis berikut ini. Dijamin deh pasangan kamu bakal klepek-klepek dan abis itu nempel terus deh hehe.


    Puisi Romantis Bikin Baper Singkat

    Puisi Romantis Terbaik Update 2022
    Puisi Romantis

    sumber : https://plus.kapanlagi.com/


    Isi-isi puisi merupakan sebuah bahasa-bahasa indah yang mampu merenggut hati setiap pembacanya. Ada banyak sekali jenis puisi, hal ini tergantung untuk siapa dan apa puisi ditunjukkan. Seperti puisi untuk pacar, puisi untuk orang tua, puisi untuk guru, hingga puisi untuk alam, dan masih banyak lagi. Dan dilansir dari berbagai sumber, berikut ini puisi romantis pendek yang bisa jadi isi surat spesial kalian. Yuk langsung saja dicek


    Puisi romantis pendek pertama yaitu ada puisi romantis untuk pacar. Bila kalian memiliki pasangan, dan ingin memberikan sesuatu hal yang romantis, maka kalian bisa kok menggunakan puisi romantis pendek yang satu ini. Dan berikut ini beberapa puisi romantis pendek yang cocok untuk pasangan kekasih.


    1. Matahari Hati


    Sesak menjejak setumpuk sajak


    Hancur berkeping di hamparan berserak



    matahari yang sangsi


    membakar semak


    Bunga layu dihempas seteru saat beranjak semerbak


    diterbangkan angin kemarau


    baru saja sebabak.



    Akan lama


    tak seperti lalu


    Sesuatu yang baru


    Jika matahari tak seterik ini


    aku tunggu


    saat awan putih menari


    Itulah hatiku yang merindu menunggu di balik pintu


    dan sejumput senyuman dan bujuk rayu.



    harapan rerintik datang


    menghapus derita daun jendela


    dan embun di dedaunan dihempaskannya



    Meski masih pagi kala


    ufuk pun masih juga jingga


    Kau tahu


    tetesan embun itu adalah air mata


    Kutumpahkan di bumi pertiwi, tumpah darah kita.



    2. Ketulusan Cinta


    Saat tangan itu kugenggam


    merekah senyuman hangatmu di hadapku


    semua cinta ada dan terasa


    Atas dirimu yang beri aku bahagia



    Ketika ketulusan cinta itu hadir tanpa pamrih,


    senyuman dan tawa yang kau berikan.


    Aku bersyukur Tuhan telah mempertemukan kita


    semua rasa yang terpendam,


    rindu atas dirimu yang buatku indah


    kau sapa aku dengan senyum hangat


    buat sisa hari ini menjadi hari yang


    3. Sajak Cinta


    sebelum senja menutup diri


    Aku sadar hidup sangat berarti


    manis dirimu berkata-kata


    indah cinta itu bahagia



    sejenak kutemukan cinta


    di langit air mata


    kemudian tersadar dan bahagia


    Cinta hidupkan arti


    hidup penuh makna



    4. Kamu


    Kamu terpopuler di kepalaku.


    Bahkan saat aku tidur


    Kepalaku tetap sibuk olehmu.


    karena kamu selalu singgah dalam mimpiku.


    Kamu seperti sel aktif di otakku


    yang tak pernah berhenti kesana-kemari.



    5. Selalu Bersamamu


    Pada suatu hari nanti


    jasadku tak akan ada lagi


    tapi dalam bait-bait sajak ini


    kau tak akan kurelakan sendiri



    Pada suatu hari nanti


    suaraku tak terdengar lagi


    tapi di antara larik-larik sajak ini


    kau akan tetap kusiasati



    Pada suatu hari nanti


    impianku pun tak dikenal lagi


    namun di sela-sela huruf sajak ini


    kau tak akan letih-letihnya kucari



    6. Bersamamu Selalu


    Jika sedih tak pernah tersudahi di matamu


    sungguh hancur jantungku,


    sebab berani membenamkanmu di hatiku



    Kau adalah langkah kaki yang selalu berderap


    yang kuiringi dengan doa dan harap



    Aku adalah pipi


    yang menyediakan diri untuk air matamu,


    kelopak mata yang merelakan diri menjadi keriput kulitmu.



    Hingga senja jatuh di matamu,


    kita tetaplah sepasang bahu yang saling memangku,


    tak pernah berhenti mencukupi


    meski berkali-kali lika liku jalan panjang mencoba melelahi.


    Puisi Romantis untuk Istri


    Puisi romantis pendek yang kedua yaitu ada puisi romantis untuk istri tersayang. Bila kalian ingin merayakan ulang tahun pernikahan, maka hadiah berupa puisi untuk istri ini pasti mampu buat mereka menangis bahagia loh. Dan berikut ini puisi romantis untuk istri.


    1. Persuntingan Jiwa


    Untukmu..


    Terimalah persuntingan jiwaku


    Kesetiaan burung merpati yang tak pernah ingkar janji


    Kejujuran pesona anggrek bulan yang tak pernah berdusta


    Keindahan bunga eidelwis yang tak pernah layu


    Kasih sayang suci mulia kekal abadi



    Seluas samudra dengan gelombang dan warna birunya


    Se-elok lazuardi dengan rembulan emas dan bintang cemerlangnya


    Di hatimu di hatiku terjalinlah


    Cinta kasih cinta damai bagi hidup sesama


    Silaturahmi putih dan rahmat semesta alam indah mesra



    Karena kasih sayangmu untukmu


    Yang mendalam mendarah daging menulang sumsum


    Maka kalau tubuhmu sakit kan kurasakan pedihnya


    Kalau badanmu demam kurasakan panas dinginnya


    Kalu hatimu luka kurasakan tikam pisaunya



    Duhai Istriku..


    Maka untukmu terimalah persuntingan jiwaku


    Hatiku, sukmaku, untuk keabadian kelak


    Kasih sayang tulus syahdu


    Bersama-sama marilah melangkah


    Seiring sejalan meniti cahaya-cahaya


    Berlayar searus segelombang menuju dermaga-Nya.



    2. Istriku Bidadari Duniaku


    Kurebahkan raga ini


    Setelah seharian mengais rejeki


    Untuk menafkahi anak dan istri


    Agar mereka tak terzalimi



    Wahai engkau istri tercinta


    Ingin sekali kini ku berkata


    Besarkan dan didik lah buah cinta kita


    Dengan ketegasan berbalut cinta



    Wahai engkau istri tercinta


    Engkau lah bidadari ku di dunia


    Sudah seharusnya selalu ku jaga


    Telah zalim lah aku jika engkau teraniaya



    Wahai engkau istri tercinta


    Aku bersumpah kan selalu setia


    Engkau lah anugerah terindah di dunia


    Semoga bersama sama kita bisa meraih ridho Allah Subhanahu Wa Ta'alla



    3. Titipan Terindah


    Syukur tak henti terucap,


    Akan terwujudnya satu harap,


    Hidup denganmu di satu atap,


    Dalam terang maupun gelap.



    Tuhan titipkan seorang wanita,


    Darinya diselimuti suka dan cita,


    Hatinya penuh kasih dan cinta,


    Hingga tak sanggup terita.



    Kaulah, wanita titipan terindah,


    Seorang istri yang amat Sholehah,


    Pelengkap bahagiaku di dunia,


    Pelindungku dari api neraka.



    Untukmu wahai wanita Titipan,


    Tetap tegar tetaplah bertahan,


    Denganku jalani nikmat kehidupan,


    Hingga nanti kembali pada Tuhan.


    Pada-Nya kupanjatkan doa,


    Lewat kedua tangan ternganga,


    Semoga hidup selalu bahagia,


    Hingga akhir masanya tiba.


     


    4. Kekasih Halal


    Telah datang Pemberi Kabar,


    Dari balik dinginnya fajar,


    Bahtera cinta mulai berkibar,


    Akan datangnya anugerah yang besar.



    Kulihat, kutatap, kuamati mukamu,


    Berseri indah menyapu haru,


    Kujabat salam tangan ayahmu,


    Kuutarakan sumpah dan janji suci itu.



    Hari itu, tak ada kata berpaling,


    Kau bukan lagi wanita asing,


    Kini hidup baru telah riba,


    Satu atap bersamamu hingga menua.



    Kaulah kekasih halalku,


    Kekasih hidup dan matiku,


    Dari siang hingga malam berlalu,


    Temanilah aku wujudkan rindu.



    Amanah besar kan ku emban,


    Bawamu menuju indah kehidupan,


    Merangkai peristiwa penuh kesan,


    Dengan kasih tanpa rasa bosan.



    Puisi Romantis untuk Suami


    Tidak hanya puisi untuk istri saja, kalian para istri juga bisa membuat puisi romantis untuk suami tercinta. Hadiah puisi romantis ini cocok banget ditunjukkan pada hari spesial kalian. Dan berikut ini puisi romantis untuk suami tercinta.


    1. Menunggumu Pulang


    Ketika jingga mulai membayang,


    Sayup adzan telah berkumandang,


    Burung terbang berbalik pulang,


    Bergegas lekas menuju sarang.



    Aku terdiam, sembari berdoa,


    Semoga selamat kau disana,


    Dalam menunaikan amanah kerja,


    Untukmu hai, suamiku tercinta.


    Menunggumu di ruang tamu,


    Seseorang yang datang mengetuk pintu,


    Kaulah itu, cahaya surgaku,


    Siang dan malamku.



    Bersabarlah, kasih,


    Takkan ada yang tersisih,


    Meski betapa ia menghantam pedih,


    Kaulah satu-satunya yang terkasih.



    2. Amanah Besarmu


    Suamiku,


    Amanah taklah kecil bagimu,


    Yang Tuhan Titipkan kepadamu,


    Di sepenggalan sisa usiaku.



    Dia hadirkan aku untukmu,


    Yang haus akan bimbinganmu,


    Secercah semangat terbit dimatamu,


    Meski segumpah gundah jua menjamu.



    Kaulah Suamiku,


    Penghibur sedih dan laraku,


    Pelarai cemas dan gelisahku,


    Pengusir lara dan dukaku.



    Wahai suamiku tercinta,


    Bimbinglah aku menuju Surga-Nya,


    Begitu besar harapan tercurah,


    Disetiap kali kedua tangan mengadah.



    Hai suamiku tersayang,


    Kehadiranmu membuatku tenang,


    Semula haru berubah girang,


    Untuk jalani hidup yang panjang.



    3. Tetaplah Disini


    Kau bukan pahlawan, kau suamiku,


    Menemani siang dan malamku,


    Dalam suka dan dukaku,


    Dalam gelak dan tangisku.



    Kau bukan Khalifah, kau suamiku,


    Ayah dari anak-anakku,


    Tulang punggung keluargaku,


    Pembimbing menuju surgaku.



    Kau hanya manusia biasa,


    Namun cintaku padamu luar biasa,


    Kesabaran dan kelembutan kata,


    Membawaku menuju bahagia.



    Tetaplah disini, aku butuh akanmu,


    Cinta, kasih sayang dan pengorbananmu,


    Semua yang ada pada dirimu,


    Bersama menuju surga yang dirindu.



    Tetaplah memegang kesabaran,


    Setialah untuk menjadi panutan,


    Semoga kelak dipersatukan Tuhan,


    Di dalam Surga-Nya yang kekal.



    4. Aku dan Asa


    Senja dan jingga merah itu,


    Sayup azhan berkumandang merdu,


    Kau pulang dari rutinitasmu,


    Kusambut kau bersama anakmu..



    Terpampang jelas kegiranganmu,


    Meski tak tersembunyi lelahmu,


    Itulah dirimu, suamiku,


    Cinta hidup dan matiku.



    Bersama mentari kutitipkan pesan,


    Bersama bulan kukirimkan impian,


    Semoga mendapat keberkahan Tuhan,


    Dalam setiap hentakan jalan.



    Begitulah setiap harinya,


    Berharap kau selamat dan sentosa,


    Dalam menggali Rezeki-Nya,


    Hingga penghujung senja tiba.


     


    5. Pahlawanku


    Kasih terjalin begitu indah,


    Bagai bunga pagi nan merekah,


    Kau tenangkan hati yang gundah,


    Hingga yang redup kembali cerah.



    Suamiku,


    Kaulah pahlawanku,


    Pejuang dalam hidupku,


    Cinta di dunia hingga matiku.



    Suamiku,


    Kaulah pemimpin dalam keluarga,


    Berkorban sepenuh jiwa raga,


    Dari pagi buta hingga malam tiba.



    Beribu cucuran keringat,


    Bertubi-tubi cobaan berat,


    Namun tiada henti semangat,


    Kau lawan dengan hati yang kuat.



    Terima kasih, pahlawanku,


    Atas cinta dan kasih sayangmu,


    Atas pengorbanan dan perjuanganmu,


    Menghidupi aku dan anak-anakmu.


    * Itulah puisi romantis yang dapat kalian berikan pada orang-orang tersayang. Tak hanya berkata langsung, lewat puisi romantis ini juga kalian bisa menunjukkan perasaan tulus kalian pada orang-orang terkasih.


    Nah sobat pembaca itulah tadi contoh puisi cinta terbaik yang bisa kalian jadikan acuan atau referensi bacaan puisi romantis untuk kalian bagikan kepada pasangan kalian. Mampir juga ya ke halaman contact blog ini untuk subscribe dan meninggalkan pesan via email+komen...


    Post a Comment

    0 Comments